Kenali Bedanya Tumor Otak pada Orang Dewasa dan Anak-anak!

Kenali Bedanya Tumor Otak pada Orang Dewasa dan Anak-anak!
Kenali Bedanya Tumor Otak pada Orang Dewasa dan Anak-anak!

Ibu baru Tya Ariestya yang memiliki tumor otak dan menjalani operasi untuk menghilangkan ada waktu beebrapa perhatian publik.

Pasalnya, banyak seniman dan kerabat dekat mereka diduga menderita tumor otak seperti yang dialami ibu Tya Ariestya.

Tumor otak adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel abnormal di otak yang dapat menyebabkan kerusakan langsung ke otak.

Secara umum, penyakit ini lebih rentan terhadap senior serangan atau lanjut usia. Namun, itu tidak berarti orang yang jauh lebih muda dan anak-anak bebas dari ancaman tumor otak.

Bahkan, anak-anak juga bisa menderita tumor otak. Menurut Mark Kieran dilansir Insight, anak-anak lebih cenderung memiliki tumor di bagian bawah otak, batang otak dan otak kecil dibandingkan dengan orang dewasa.

Selain itu, hal itu mempengaruhi anak-anak rentan di daerah mesin. Namun, tumor otak pada orang dewasa umumnya lebih rentan mengembangkan di daerah atas otak.

daerah rawan yang memainkan peran kunci dalam memori, bahasa dan pikiran. Selain itu, ada juga perbedaan lainnya pada tumor otak pada anak-anak dan orang dewasa.

Biasanya, tumor otak pada anak-anak cenderung perubahan dari rendah ke tinggi lebih lambat.

Bahkan gejala yang dialami oleh orang dewasa dan anak-anak dengan tumor otak juga berbeda. Peluncuran hellosehat.com, perbedaan gejala pada orang dewasa dan anak-anak disebabkan oleh perbedaan dalam tata letak dan jenis tumor otak mereka.

Secara umum, gejala dewasa seperti pusing, sakit kepala, penglihatan kabur, muntah, kesulitan bergerak otot-otot dan mata wajah, masalah pendengaran sampai gangguan sistem buang air kecil .

Sedangkan gejala yang dialami oleh anak-anak yang lebih mempengaruhi regulasi sensorik, saraf dan hormon. Misalnya, craniopharyngiomas yang merupakan jenis tumor jinak di otak seorang anak dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan awal pubertas.

Lima Jenis Benjolan Payudara yang Bukan Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *